Posted by: muhammadz4enal | August 3, 2013

Pencitraan Muslim yang Buruk dalam Film World War Z

Suatu ketika di bulan juni 2013 saya menonton sebuah film di bioskop dengan istri saya di salah satu Mall di Bekasi. Dari beberapa pilihan anatara lain “Man of Steel, World War Z (WWZ) dan After Earth. Pilihan jatuh pada World War Z karena sebelum nya kami telah sedikit membaca sinopsisnya dengan pemeran utama Brad Pitt.

Saya berharap dalam film ini tidak lagi ada adegan porno seperti film sebelumnya (Furios 6) yang menrut saya memaksakan adanya scene atau adegan bikini party  dan knapa harus ada party segala sih padahal cm adegan ngobrol sebentar dan berlalu..

Film ini bercerita tentang perang dunia melawan virus yang membuat orang menjadi Zombie. Dimana awalnya ada sebuah keluarga (sang ayah/pemeran utama berperan sebagai mantan penyelidik dan agen militer) yang terjebak kemacetan total di New York (AS), yang ternyata ada salah satu zombi yang terlepas dan mengigit orang2, dalam hitungan 12 detik orang yg terkena gigitan akan langsung berubah menjadi zombie, sehingga terjadilah kekacauan seluruh kota bahkan seluruh negara amerika dengan cepat terinfeksi.

Sejak awal film WWZ sampai pertengahan berjalan bagus, tidak ada adegan yg sy ceritakan tadi..eh tiba2 setelah itu ada skenario yang menyebutkan Zombie tersebut berasal dari negara Israel yang awalnya menemukan virus itu di pedalaman sebuah negeri oleh tentara mereka, dan dengan cepat mereka dapat menagntisipasi dan dapat melawan atau bertahan dari para zombie.

Maka terbanglah sang pemeran utama ke Israel dimana ternyata Israel telah membangun tembok yang tinggi untuk mengisolir penduduknya dan penduduk dunia yang berada di Israel, terlihat di dalam tembok tersebut pengungsi2 dari berbagai negara dengan berbagai agama Kristen, Budha, Islam, Yahudi dll (ini bulshit sekali…! krna kenyataannya Israel tidak pernah bisa berdamai dengan umat Islam). sampai ada sebuat adegan dimana di kerumunan pengungsi ada seorang wanita muslim yang bernyanyi2 karena bergembira dapat diselamatkan Israel dengan berada di dalam tembok tersebut. Namun saking gembiranya dia bernyanyi dan meminta menaikan volume speaker yang dia gunakan…dengan meminta salah seorang uantuk menaikan voliumenya sehingga terdengan ada storing atau bising. Para zombie sangat bereaksi dengan sura berisik bahkan bising sehingga dari penjuru kota berlari menuju satu titik bising  dibalik tembok tersebut. Akibatnya zombie memanjat diding dengan cepat dan membuat gundukan zombie. Para tentara yang berpatroli tidak menyadari itu dan hanya sedikit tentara yang menyadari itu, sehinggal walau sudah di tembaki sudah menumpuk sangat banyak akhirnya masuk jg salah satu zombie dan langsung menginfeksi orang dalam dinding tersebut, alhasil hancurlah negeri Israel tersebut.

Disitulah letak Pencitraan yang buruk terhadap Muslim dimana sy jadi berfikir, gara2 seorang muslimah yang bodoh dan bernyanyi sehingga hancurlah negara Israel, padahal pada kenyataannya muslim tidak diajarkan bernyanyi2 untuk meluapkan kegembiraan, itu adalah tradisi kaum nasrani dan yahudi.

mudah2an kita bisa lebih bijak dan sadar terhadap produk2 yang di buat bagsa yahudi dan sekutunya…


Responses

  1. ………mudah2an kita bisa lebih bijak dan sadar terhadap produk2 yang di buat bagsa yahudi dan sekutunya

    kalau memakai produk komputer, handphone buatan negara Yahudi dan sekutunya gmana ya?

    ……………..sehingga hancurlah negara Israel,
    Bukankah senang kalau negara Israel hancur?

    • That’s the point, the author only look by one side. He/she didn’t think how it will be, why it will be and then it will be.

  2. Itu kan ‘hanya’ film yang nbnya gk real. Karena itu buatan manusia idenya manusia. bukan tuhan yg tau segala sesuatunya bakal terjadi..

  3. Belum tentu Kan Pemeran wanita itu muslim Bneran..

  4. If someone wearing hijab, it doesn’t mean she is moslem. Think more clearly


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: