Posted by: muhammadz4enal | October 20, 2010

Menguji apakah Browser Mozilla support denganAdobe Flash Player..?

Sebenarnya saya baru menemui kasus Mozilla Firefox yang saya gunakan bermasalah dengan Adobe Flash Player, walaupun ada langsung cepat terselesaikan dan tidak selama kasus ini,Sistem Operasi yang saya gunakan saat ini adalah windows XP SP3, dan mungkin yang saya rasakan agak kurang enak, karena buktinya saya menemui kasus ini. ato mungkin krna DVD nya pinjam ya..haha :D

Ok langsung saja pada topik inti permasalahan,…

Kasusnya saya tidak dapat melihat konten file video dari FLV dari youtube.com, namun jika saya gunakan Google Chrome untuk membuka halaman situs youtube.com, maka saya dapat melihat isi konten (video) tersebut. (Aneh juga ya,..OS ato Mozilla nya..?)..

Sya sudah menginstal beberapa kali melalui web resmi nya adobe, tapi hasilnya nihil, Mozilla bilang harus install Adobe Flash Player… ARRGGHH…saya sudah install beberapa kali, restart, bahkan saya install yang file offline nya,.. DAMN..! tetep sama ajah..!

Akhirnya setelah saya bertanya sama si embah Google dan berkeliling jagat maya, akhirnya saya temukan solusinya…Apa ituu…?

Hmmm…mudah,..saya hanya di sarankan untuk mengetes apakah Plugin Adobe Flash Player saya sudah terinstall dan bekerja dengan baik..?

Bagaimana carany..?

Dengan membuka situs dari adobe nya sendiri yaitu ke Laman Pengujian Adobe, dan distu ada icon untuk download plugin, maka saya klik dan hasilnya muncul window baru dengan proses mencari plugin yang kurang,..dan tampilan ini berbeda dari tampilan2 awal saya untuk menginstall Adobe Flash Player,..setelah proses pencarian selesai, benar adanya bahwa Adobe Flash Player belum terinstal dan saya klik check box kemudian saya klik tombol install, matikan mozilla nya dahulu, baru pilih install,..dan berhasil…

Mungkin diantara teman2 ada yang memiliki kasus serupa seperti ini, silahkan dicuba cuba… :)


Leave a Reply

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

